Pangya Tutup ?!

Pangya Tutup ?!

Bagi yang belum tahu apa itu Pangya akan saya jelaskan sedikit :

Pangya adalah game multiplayer online ber genre olahraga. Spesifik yang dimainkan adalah olahraga Golf.

Jadi kita bermain golf dengan lawan main online.

Sebenarnya saya baru dua minggu ini bermain Pangya, tapi baru saja naik satu level saya dengar gosip dari lidah ke lidah bahwa Pangya akan ditutup tanggal 4 April. Segera saja saya lihat website-nya :

Pangya!

Well…what can i say . …Baru saja saya suka sama golf, ternyata akan segera berakhir.

Sebelum saya kenal Pangya, saya sama sekali nggak suka sama golf. Maksud saya, permainan apa sih golf ? cuma mukulin bola dan masukin ke lubang yang kecil nun jauh disana ? wew…sama sekali tidak menarik minat saya.

Tapi setelah mencoba, hal pertama yang paling saya suka adalah lingkungan game-nya yang sangat ceria dengan pemandangan yang menyenangkan hati. Sejak saat itu  saya jatuh hati sama Pangya.

Walaupun resminya tanggal 4 April, tapi sejak tanggal 30 Maret 2008 saya coba masuk ke Pangya sudah tidak bisa.

Apa penyebab Pangya tutup ?

Tidak ada penjelasan resmi dari Game Master-nya ataupun dari bolehgame.com mengenai penutupan Pangya.

Tapi patut dipahami juga bahwa model game online seperti Pangya, Ayodance , RF-Online (Yes, saya juga memainkan game tersebut) adalah download gratis game client-nya, lalu pemasukan untuk developer atau pengelola adalah dari voucher yang mereka jual.

Persis seperti beli pulsa HP, anda beli voucher game untuk membeli items di dalam game.

Jadi ada kemungkinan Pangya ditutup karena kurangnya peminat yang secara langsung berarti kurangnya pemasukan.

Sedih juga nggak ada game yang satu ini. kalo ada duit saya beli deh license-nya dan bisa keep on gaming yaw !!!!

jangan tutup dong !

Jadi kesimpulannya adalah :

Penutupan Pangya sangat saya sesalkan. Padahal game sebagus ini jarang ada. Jangan Ditutup Doong ! (@@)

6 Responses

  1. yah sayang banget ya -___- padahal udah ditutup server indonesia.. sekarang ditutup juga server international (OGPlanet). payah deh main di mana lagi alba 18 ya..

  2. iya nih sob..Baru juga suka game model ginian..cerah ceria, fun!

  3. Abis googling, ternyata nemu blog kaya gini.

    Kebetulan saya penggemar Pangya Indo (mantan) dan PangYa USA. di PangYa Indo udah berkutat selama kurang lebih 4 tahun. Alasan terkuat bolehgame.com menutup game PangYa adalah karena Hacker. Hacker tersebut menggunakan program yg membuat AntiHacker PangYa lepas tangan. Itu sebabnya maka game tersebut ditutup dengan pengumuman yang tidak jelas.

    Sekian dari saya.

  4. sayang juga sih ditutup, tapi mau gimana lagi hackernya merajalela. Tapi masih ada GOA sama PangyaUSA.

  5. coba kk seruu baru nih server

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: