MENGATASI FARONICS ANTI EXECUTABLE

Salam buat kisanak semuanya.

Pernah nggak main di warnet terus kisanak nggak bisa nginstal apa-apa di komputer warnet tersebut? Semua file ber-ekstension *.exe seolah ditangkal untuk masuk ke komputer.

Yah, saya juga pernah lho. Rasanya ngeselin deh. Masak nggak boleh nginstal apa-apa. Secara kalo ke warnet pasti ada aja software yang saya perlu instal.

SEBEL

Nah, ada nih triknya mengatasi atau mengakali software penghalang *.exe semacam Faronics Anti Executable. Trik ini juga saya dapat dari blog lain yang saya lupa linknya, hehe.. Ehm, udah saya coba dan berhasil!

Tapi ada sesajen yang harus kisanak penuhi supaya si Faronics AE ini bisa dilangkahi. Yaitu:

1. Software yang hendak kisanak  jalankan di komputer tujuan haruslah bersifat portable alias tidak memerlukan proses instalasi. Rasanya hampir semua software ada versi portablenya deh. Cobalah main ke PortableTurk buat nyari-nyari software portable. Situs ini jaraknya tidak sampai sepeminuman teh dari browser kisanak.

Itu saja syaratnya…Oke sekarang langsung kisanak perhatikan ajian Penangkal Faronics AE ini pada Windows XP:

1. Cari tahu berapa IP address komputer yang kisanak pakai. Caranya mudah. Ketikkan ipconfig di command prompt. Disitu langsung diketahui IP komputer kisanak. Sebagai contoh misalkan IP komputernya adalah 192.168.1.2

2. Buat shortcut baru di desktop dengan alamat : \\192.168.1.2

Klik Next lalu klik Finish, maka di desktop akan muncul ikon seperti:

3. Share folder tempat file *.exe berada.

Misalkan file kisanak ada di folder COBA. Klik kanan folder tersebut dan klik Sharing and Security dan ikuti petunjuk gambar dibawah:

4. Dobel klik ikon di desktop yang sudah dibuat tadi dan masuk ke folder COBA, maka sudah terlihat file *.exe yang kisanak akan luncurkan. Sekarang coba jalankan file *.exe tersebut.

Bagaimana? Apakah kisanak sudah menguasai ajian Penangkal Faronics AE? Selamat!

——————————-

Tips buat pawang warnet:

Memasang software penghalang *.exe hanya merugikan warnet kisanak sendiri. Apalagi sudah dipasangi Faronics AE lalu dipasangi DeepFreeze. Waduh.. maunya apa?

Saya sarankan kisanak hanya memasang DeepFreeze atau Returnil Saja. Toh walaupun pemakai komputer mengobrak-abrik sistem dan instal beraneka ragam software sampai mules, tetap saja sistem akan bersih kembali seperti semula setelah restart berkat software DeepFreeze. tul gak?

…lha iyo rek!

Printer Dot Matrix Matjet? Disini Solusinja

Howdy.

Walaupun sudah jaman Millennium begini, printer-printer Dot Matrix tetap eksis! Lihatlah pada instansi-instansi pemerintah maupun swasta. Printer Dot Matrix bisa dikata tidak tergantikan karena ketahanannya yang luar biasa, dan yang paling penting, dia bisa mencetak pada kertas perforasi. Macam mana printer Inkjet atau Laserjet bisa melakukan itu?

Dari segi harga juga bisa dibilang nggak mengalami penurunan yang terlalu tajam. Harga sebuah printer Dot Matrix baru macam Epson LX 300 masih berada di kisaran Rp. 1.500.000,- dengan harga printer bekasnya di kisaran Rp. 800 ribuan.

Bicara soal ketahanan, printer Dot Matrix ini bisa dikatakan hampir bebas perawatan. Hanya memang jika sudah bagian head yang rusak, harga jarum cetaknya lumayan tinggi. Ada di kisaran 50 ribu keatas.

Nah, ada kalanya kalau ini printer sudah lama nggak dipakai atau pada periode tertentu ada gejala macet pada pergerakan headnya. Seakan-akan puli karet pembawa head tersangkut sesuatu, sehingga proses cetak terhenti dan mekanisme printer seperti tersendat.

Jangan takut jangan bimbang! Go…..!!!! BLOG ada disini membantu anda!

Berikut cara sederhana menyembuhkan penyakit seperti diatas pada printer Dot Matrix segala merek. Namun sebagai contoh saya gunakan printer Epson LX 300:

1. Buka cover atas, maka segera terlihat head dan puli penggerak head:

Head dapat bergerak ke kiri dan kanan karena ditarik oleh puli karet bergerigi yang berada sepanjang jalur gerakan head. Nah si head ini bertumpu pada sumbu besi yang juga melintang sepanjang jalur gerakan head.

Permasalahan macetnya head ini sederhana saja. Mekanisme head kurang terlumasi sehingga pergerakan sepanjang sumbu terhambat, karena antara sumbu besi dan mekanisme head jaraknya rapat sekali (demi kestabilan kerja head) maka jika ada debu atau kotoran sedikit saja sudah bisa memacetkan si head. Mengatasi masalah ini gunakan saja cairan penetran dan pelumas macam WD-40:

Ini bukan titipan promo sponsor tapi bagi saya ini si WD 40 sangat wajib dimiliki bagi setiap teknisi atau siapapun anda.

2. Semprotkan si WD 40 pada sumbu besi dan mekanisme headnya seperti pada gambar:

Lakukan pada bagian kiri dan kanan mekanisme head dan geser head ke kanan dan kiri sambil menyemprotkan WD 40. Menggeser head ke kanan dan kiri mentok nggak akan merusak mekanisme head dan saat dinyalakan si printer akan menyesuaikan posisi head secara otomatis

PERHATIAN: Hati-hati menyemprotkan WD 40 pada mekanisme head dan semprot pelan-pelan supaya nggak mengenai mata dan mengenai Roll penggulung kertas, karena sifat WD 40 yang sulit dibersihkan/dikeringkan, nantinya kertas akan selalu berminyak bila cairan WD 40 mengenai roll penggulung kertas.

Bila dirasa telah cukup terlumasi, lanjutkan semprot pada gir yang berhubungan dengan puli, yaitu di sisi kanan dan kiri bawah puli. Bila selesai coba nyalakan kembali printer dan tes print!

Oh ya, bila ada sisa cairan WD 40 yang mengenai selain gir dan sumbu besi serta head, bersihkan dengan tisu.

Oke bagaimana? Apakah lancar lagi? Syukur deh!

Catatan:

Bila printer/head masih macet setelah dilumasi, perhatikan puli penarik head, apakah geriginya utuh atau ada yang rusak. Bila rusak ya sudah pasti si puli nggak bisa bekerja maksimal dan harus diganti. Begitu juga bila gir penggerak puli ada giginya yang rontok, maka penyebab macetnya head bukan dari kotoran atau debu, tapi dari gir yang rontok itu.

Baik! Sampai jumpa di lain kesempatan.

GP F1 2010: RACE 1-BAHRAIN. 14 Maret 2010. IT’S 1-2 FOR FERRARI

SELAMAT DATANG DI MUSIM 2010 GRAND PRIX FORMULA 1

Halo, berjumpa kembali dengan Reportase Grand Prix F1.

Dengan regulasi baru, semua pembalap baru dan tim baru siap berlaga, hasil akhir dari balap di Sakhir ini sesuai dengan perkiraan banyak kalangan bahwa Ferrari adalah yang terfavorit pada lomba pertama musim 2010 ini!

Namun pada separuh awal lomba Sebastian Vettel dari Red Bull menguasai jalannya pertarungan jet darat ini. Akan tetapi knalpot yang rusak menyebabkan mobil Red Bullnya kehilangan daya yang teramat fatal dan menyebabkan kehilangan dua detik per lap. Kerusakan itu pula yang menyebabkan Vettel harus rela kehilangan gelar pimpinan lomba dan diambil alih oleh Alonso sementara Felipe Massa mengikuti rekan setimnya itu di posisi dua beberapa detik kemudian.

Lewis Hamilton adalah pembalap selanjutnya yang mendahului Sebastian Vettel yang malang, dan mengambil alih posisi ketiga sementara Vettel tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasinya dan Nico Rosberg pun semakin mendekatinya.

Michael Schumacher mengantongi poin pertamanya musim ini. Dia finis di posisi enam di depan Jenson Button, Mark Webber, Tonio Liuzzi dan Rubens Barrichello.

Sementara itu, lomba pertama musim 2010 ini adalah lomba yang mengecewakan bagi tiga tim debutan, dimana bahkan tim Hispania Racing dan Virgin tidak dapat menyelesaikan separuh lomba, apalagi finish.

Bagi Lotus, ada satu pembalapnya yang berhasil finish yaitu Heikki Kovalainen yang finish di urutan 15 sementara rekan setimnya Jarno Trulli berada di posisi 16, walaupun dia berhenti berlomba pada lap akhir.

Berikut hasil dari GP F1 Bahrain :

1 F. Alonso Ferrari 1:39:20.396
2 F. Massa Ferrari + 16.099
3 L. Hamilton McLaren + 23.182
4 S. Vettel Red Bull + 38.799
5 N. Rosberg Mercedes Grand Prix + 40.213
6 M. Schumacher Mercedes Grand Prix + 44.163
7 J. Button McLaren + 45.280
8 M. Webber Red Bull + 46.360
9 V. Liuzzi Force India F1 + 53.008
10 R. Barrichello Williams + 1:02.489
11 R. Kubica Renault + 1:09.093
12 A. Sutil Force India F1 + 1:22.958
13 J. Alguersuari Scuderia Toro Rosso + 1:32.656
14 N. Hulkenberg Williams + 1 lap(s)
15 H. Kovalainen Lotus F1 + 2 lap(s)
16 J. Trulli Lotus F1 + 3 lap(s
Did not finish
17 S. Buemi Scuderia Toro Rosso + 3 lap(s)
18 P. de la Rosa Sauber + 21 lap(s)
19 B. Senna HRT F1 Team + 32 lap(s)
20 T. Glock Virgin Racing + 33 lap(s)
21 V. Petrov Renault + 36 lap(s)
22 K. Kobayashi Sauber + 38 lap(s)
23 L. Di Grassi Virgin Racing + 46 lap(s)
24 K. Chandhok HRT F1 Team + 47 lap(s)

Network Lights. Indikator LAN di Keyboard Kamu.

Oke oke.. Memang sudah kelamaan saya gak isi Blog kita yang tercinta inih. Bukan apa-apa, ini karena.. emm.. Apa ya?

EHM.. ¬†Langsung aja ya ke artikel terbaru di Go….!!!! BLOG, yaitu mengenai Network Lights.

Apa sih Network Lights itu?

Singkatnya Network Lights (NL) adalah utiliti kecil yang kerjaannya menampilkan kelap-kelip indikator aktivitas LAN (jaringan lokal) di keyboard.

Tau kan LAN Card atau yang biasa disebut NIC (Network Interface Card)?

Nah tiap NIC pasti punya setidaknya satu LED indikator. LED ini punya dua fungsi, yaitu : 1. Menandakan ada LINK atau sambungan ke perangkat jaringan yang lain, misalnya Switch; atau 2. Menandakan ada ACT atau aktivitas yang sedang dilakukan oleh NIC.

Tampilan LED NIC ini oleh NL akan ditampilkan menggunakan tiga LED yang ada di keyboard, yaitu LED Caps Lock, Num Lock atau LED Scroll Lock.

Biar nggak panjang kali lebar langsung unduh dulu utilitinya disinih.

Utiliti NL ini nggak perlu diinstal. Cukup jalankan file .exe nya dan langsung tunjek point:

Seketika si keyboard akan berkedip-kedip mengikuti irama paket data Ingoing dan Outgoing NIC.

Ah rasanya nggak perlu deh diterangin settings lebih lanjutnya ya? Tinggal klik kanan aja di Systray yang ada ikon NL nya dan ulik sendiri. OK?

Salam ^^