Apple Akhirnya Membolehkan Pembelian Tunai untuk iPad

Hingga kini, anda tidak bisa membeli iPad secara tunai, melainkan harus menggunakan kartu kredit dan ini dilakukan untuk memudahkan Apple memastikan anda berada dalam batasan pembelian dua unit iPad per orang. Namun hal ini berubah karena satu perempuan.

Diane Campbell.

Campbell sengaja menabung untuk membeli produk Apple tersebut namun ditolak karena pelarangan pembayaran tunai tersebut. Teorinya, pembayaran tunai menurut Apple akan mempersulit pencegahan iPad yang dibeli hanya untuk dijual kembali:

“Mr. Jobs, berilah saya kesempatan,” kata Campbell. “Saya tidak akan menjual kembali iPad saya.

Dan Steve Jobs betul-betul memberinya kesempatan, menurut ABC:

Dimulai dari hari ini, setiap orang dapat membeli iPad secara tunai selama pembeli men-setup akun Apple-nya di toko pembelian. Lagipula akun Apple juga diwajibkan, sehingga kesempatan memiliki iPad dipunyai oleh setiap orang.

Namun ada juga penjelasan bahwa pencegahan iPad agar tidak dijual kembali bukan alasan sesungguhnya pelarangan pembelian secara tunai ini, namun karena Apple hanya ingin memastikan iPad dapat terdistribusikan secara merata diantara toko-toko.

Kini, bukan hanya kebijakan penjualan Apple yang berubah untuk semua orang, namun Campbell juga menerima iPad gratis karena mengingatkan Apple berapa banyak lagi uang yang bisa didapat dengan mengijinkan pembelian secara tunai.

Gizmodo

2 Responses

  1. LAntas bagaimana kalau di Indonesia… apakah iPad sudah bisa di jual di sini

  2. Order untuk diluar US baru dibuka bulan Maret 2010, jadi kemungkinan barangnya ada selepas April 2010. Seharusnya sebentar lagi sudah nampak batang hidungnya di Indonesia ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: